December 22, 2011


ibu bersama ibunya...
Ibu. Bagiku setiap hari adalah milikmu, bukan hanya hari ini saja. Bagiku pengorbananmu untukku terlalu besar. Tak pernah kau hiraukan rasa lelahmu hanya demi anak-anakmu, yang kadang tak pernah mau memahamimu.

Ibu. Andai boleh aku jujur, sebenarnya aku begitu menyayangimu. Hanya saja aku tak pernah mampu untuk mengatakannya padamu. Lidah selalu kelu saat ingin mengungkapkan rasa sayangku. Akhirnya, hanya pelukan dan doa-doa yang tertuju pada-Nya lah yang selalu mewakili perasaanku.

Ibu. Apapun yang aku lakukan, rasanya tak akan pernah bisa mengganti apa yang telah kau lakukan untukku. Seandainya aku mampu menggendongmu untuk thawaf dan sa’i pun, mungkin itu hanya sama dengan satu helaan nafasmu saat melahirkanku.

Ibu. Meski begitu, aku akan selalu berusaha untuk membuatmu bahagia. Meski begitu, hari ini aku akan tetap mengucapkan, "Selamat hari Ibu." untukmu. Karena bagaimanapun, hari ini lebih spesial dari hari biasanya dan sangat bersejarah bagi kaum ibu di seluruh Indonesia. Mungkin kau memang tak pernah berjuang untuk bangsa ini, namun di mataku kau tetaplah wanita yang hebat! Hebat karena kau telah berjuang untuk keluarga dan anak-anakmu. Terima kasih, Ibu. :')

Rerintik Kisah . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates