May 17, 2013


Tanpa disangka-sangka, dalam tempo sehari aku ditembak oleh 2 perempuan, yaitu Ijah (di blog-nya) dan Sasha (di note fesbuk). Mereka mengajak bermain Rapid Fire Question yang aku sendiri juga tak paham itu permainan apa. Pokoknya, yang kena tembak musti jawab pertanyaan dari mereka berupa 10 pertanyaan wajib dan 5 pertanyaan tambahan yang dibuat secara berantai. Nah, berhubung aku sudah kena tembak, jadilah mau-tak mau aku ikut permainan ini. Dan untuk menghemat kertas, eh... maksudnya postingan, maka aku menjadikannya satu saja. :P

Here we goooo...

10 Pertanyaan Wajib

1. Nambah atau ngurangin timbunan buku?
Sebagai menungso yang katanya menus-menus ngongso, aku selalu ingin memiliki buku-buku yang dipajang di toko. Dan maunya gratis, makanya sering ikutan kuis buku, hahaha... tapi kadang dijual lagi kalau sudah bosan. :P

2. Pinjam atau beli buku?
Keduanya. Tapi, lebih sering belinya daripada pinjam. Kadang dapat gratisan juga dari menang kuis. :D

3. Baca buku atau nonton film?
Lebih cenderung ke baca. Soalnya kalau nonton harus ada yang mengajak atau merekomendasikan filmnya. Tanpa itu, aku jarang tertarik dengan sendirinya pada sebuah film.

4. Beli buku online atau offline?
Offline untuk buku-buku terbitan baru dan online untuk buku-buku terbitan jadul (biasanya harganya anjlok lumayan banyak).

5. Buku bajakan atau ori?
Ori dong! Tapi pernah tertipu dapat bajakan waktu beli online, untung uangnya trus dikembalikan, tapi bukunya nggak diminta balik. Hahahaha...

6. Gratisan atau diskonan?
Ini dalam hal cara mendapatkan barang yang diinginkan tho? Diskonan saja sudah membuatku bersyukur, apalagi yang gratisan.

7. Beli pre-order atau menanti dengan sabar?
Menanti kalau sudah punya duit sih biasanya.

8. Buku asing (terjemahan) atau lokal?
Dua-duanya boleh, pokoknya yang menarik hati untuk dibaca. :)

9. Pembatas buku penting atau biasa saja?
Penting! Eman-eman kalau melihat buku dilipat-lipat gitu. :|

10. Bookmark atau bungkus chiki?
Apa saja. Bungkus chiki juga bisa dijadikan bookmark kok, tapi bookmark nggak bisa dijadikan bungkus chiki ding. Trus aku kudu piye, tuips??

Rupanya bisa juga kujawab 10 pertanyaan wajib, meskipun disambi macul. Sekarang, lanjut ke pertanyaan tambahan dari Ijah dan Sasha...

5 Pertanyaan dari Ijah

1. Kalo ngeblog sukanya nulis curhat apa fiksi?
Kayaknya lebih banyak curhatnya, hahaha... 

2. Biasa dapet ide menulis dari mana?
Dari kehidupan sehari-hari, baik diri sendiri atau mengamati orang lain.

3. Pernah ikut lomba nulis? Pernah menang berapa kali?
Pernah 2 kali dan nggak menang semuanya. Tapi kalau menang kuis sering. *sombong*

4. Indomie kuah atau Indomie goreng?
Hmm Indomie kuah yang dimasak ala bakmi jowo. Rasanya maknyus bener!

5. Pilih mana, kawin lari sama pacar orang apa dijodohkan dengan duda ganteng, kaya, mapan tapi beranak 2? Alasannya?
Wakakakkak... ngakak duluan nih sebelum ngetik jawabannya. Jelas milih dijodohkan dengan duda ganteng, kaya, mapan tapi beranak 2 lah! Alasannya, kenapa musti milih yang ribet akibatnya kalau ada yang (kelihatannya) simpel. :D

5 Pertanyaan dari Sasha

1. Diselingkuhin apa ngejomblo?
Huaaa... pernah diselingkuhin sekali trus ngejomblo sampai sekarang. *curcol*

2. Digigit anjing apa digigit kalajengking?
Ckckck ini nggak ada pilihan lainnya apa? Digigit semut atau nyamuk gitu kek! *ngenyang* Aku pilih menggigit ayam goreng atau steak saja deh.

3. Sudahkah merasa nyaman dengan jalan hidup atau pekerjaan yang dipilih sekarang?
Apapun itu, kalau disyukuri pasti jadinya nyaman. Bahkan ujungnya malah mendapat lebih dari yang dikira. :)

4. Kalau suatu saat nanti nulis buku, buku jenis apa yg bakalan ditulis? Kalau yang sudah nulis & nerbitin buku, selanjutnya pengen nulis buku yang kayak apa?
Sebenarnya dari jaman baheula sudah punya draft novel, tapi mbuh kapan rampunge.

5. Pernah suka atau ngefans dengan pacar orang gak? Terus piye? (ah ini pertanyaan kepo banget haha)
Sebagai orang normal (mbuh parameter normalnya berdasar apa) tentu sudah pernah, tapi sekedar ngefans saja, nggak sampai suka apalagi jatuh cinta. Hehehe...  Trus yo nggak piye-piye, ntar juga hilang sendiri perasaan tersebut.

Akhirnya! Terjawab sudah 20 pertanyaan yang aneh-aneh itu. *elap keringat* Selanjutnya, giliran 5 pertanyaan dariku. Musti dijawab oleh orang-orang yang sudah kena tembak berikutnya... :P

1. Baca bukunya Fredy. S atau Tatang. S?
2. Pilih hidup di tengah manusia purba atau di tengah peperangan?
3. Pernah merasakan trauma sampai lama nggak? Kalau pernah, apa penyebabnya?
4. Kalau berbeda pendapat dengan orang tua/orang lain, biasanya tentang apa?
5. Waktu mencoba baju di kamar pas, nggak sengaja menemukan kalung emas 10 gram. Apa yang kalian lakukan dengan kalung itu?

Dan, pertanyaan-pertanyaan di atas aku berikan kepadaaa...

1. Nena Ardiani, yang kerjaannya membelah propinsi dan sedang asyik menikmati peran sebagai pengajar di sanggar anak. ;)
2. Mbak Winda Krisnadefa, Si Emak Gaoel yang sedang sibuk promosi novel terbarunya, Macaroon Love. \m/
3. Ika Maria, bocah yang sukanya pencilakan bersama kawan-kawan TK-nya. :P
4. Meita Eryanti, Si Mungil yang hobi baca buku dan punya nama depan mirip denganku. :D
5. Mbak Lina Sophy, yang sukanya galau mikirin Bang Toyib karena nggak pulang-pulang. :))

10 pertanyaan wajib dan 5 pertanyaan tambahan tadi, silakan dijawab dengan sesuka hati,  mau di note fesbuk atau di blog... Setelah itu, tembak teman-temanmu berikutnya! *kalau mau sih, nggak maksa juga* :D

***

*NB: TIDAK BOLEH NEMBAK BALIK! (pake huruf besar plus tanda seru) *ikut-ikutan Ijah*

3 comments:

  1. Muahahahahahaha
    Aku nemu ini di pesbuk. Itu beneran yakin gak mau kawin lari ama pacar orang? Gregetnya kan lebih berasa. Kekekekeke

    ReplyDelete
  2. Eh mbak, anaknya duda itu ganteng lho mbak, mending lari sama anaknya duda aja #eh hahahaha

    ReplyDelete
  3. @mbak nova: hahahah habisnya pacar orang itu gak dikasih detil keterangan sih, mbak. coba dijelaskan secara lengkap seperti si duda, mungkin aku bisa berpikir ulang. :))

    @sasha: waduhh... nanti aku digosipkan seperti istrinya pak menteri yang sekarang lagi heboh itu dong. *siapa aku?!* hahhaha...

    ReplyDelete

Rerintik Kisah . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates