Salah satu kegiatan favorit sebelum memutuskan pergi liburan adalah hunting hotel di kota yang akan dikunjungi. Meski entah akan terlaksana kapan liburannya, yang penting referensi sudah di tangan. 

Saat berlibur ke luar kota atau ke mana pun yang mengharuskan menginap, hotel menjadi yang sangat penting serta harus dipertimbangkan benar-benar ketika memilih. Hal-hal yang menjadi pertimbangan dalam memilih hotel di antaranya yaitu kenyamanan, kelengkapan fasilitas, serta lokasi yang strategis.


Hotel Berlokasi Strategis di Kota Jogja

Beberapa waktu lalu, aku menemukan hotel bintang tiga yang memenuhi persyaratan di atas. Ialah Lynn Hotel by Horison. Lokasinya masih di area Kota Jogja, cukup dekat dengan berbagai destinasi wisata populer serta kawasan kuliner. Selain itu, lingkungan sekitarnya pun aman dan nyaman. Satu jalan dengan Masjid Jogokaryan yang sangat kondang itu, lho. Masjid Jogokaryan tak hanya terkenal di kalangan masyarakat Jogja, tetapi banyak wisatawan dari luar kota yang juga mengenalnya dan menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata religi.

Lynn Hotel sangat dekat dengan tujuan wisata yang kalau sedang di Jogja susah untuk dilewatkan begitu saja. Sebut saja Keraton Yogyakarta, Tamansari, Kawasan Malioboro, Gembira Loka Zoo, berbagai museum yang tersebar di Jogja, dan sebagainya, bisa dijangkau dengan mudah dari hotel yang terletak di Jalan Jogokaryan No. 82 ini.

Lynn Hotel by Horison (dok. pribadi)

Bagi yang hobi kulineran saat liburan, makin pas menginap di sini. Keluar dari hotel dan jalan kaki sekitar 200-500 meter, sudah menemukan berbagai jajanan. Mau ke kawasan jalan, yaitu Jalan Prawirotaman yang dipenuhi kafe atau restoran juga bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Bahkan, sekarang Pasar Prawirotaman sudah menjadi jujugan para foodie karena di rooftop-nya menjadi pusat kuliner dan tempat nongkrong hits di Jogja.

Mau sekadar staycation di Lynn Hotel juga bisa banget. Fasilitasnya mendukung untuk tim mager yang kalau liburan maunya stay di hotel saja, menikmati suasana serta memanfaatkan fasilitasnya. Restoran ada, kolam renang dengan poolside luas tersedia, menu breakfast lengkap ala prasmanan, desain hotelnya cantik, area luar sekitar hotel pun seru untuk dieksplorasi.


Gathering Blogger dan Influencer di Lynn Hotel by Horison

Selain cocok untuk staycation, Lynn Hotel bisa menjadi sebuah pilihan menarik bagi yang butuh refreshing, tetapi tak punya banyak waktu. Ada berbagai macam paket spesial yang ditawarkan oleh hotel yang tergabung dalam Horison Hotels Group ini.

Seperti yang kunikmati pekan lalu (15/9) dalam Gathering Blogger dan Influencer yang diadakan di sana. Pada acara bertajuk The Story of Food itu, kami berkesempatan menikmati serta mengetahui beberapa paket spesial yang ditawarkan Lynn Hotel melalui rangkaian kegiatan pada sore hingga malam tersebut.


1. Room Tour

Begitu menginjakkan kaki di hotel yang mengusung konsep industri lokal ini, nuansa khas Jogja-nya sangat terasa. Motif kawung bisa dijumpai di mana-mana, termasuk pada fasad bangunan hotel. Di bagian lobi terdapat tiruan Joglo dengan ornamen gebyok. Joglo tersebut sebenarnya dibuat ketika momen Ramadan lalu. Namun, ternyata banyak tamu yang meminatinya sebagai latar berfoto, akhirnya tak dibongkar hingga sekarang.

Pada gathering yang kuikuti, kami juga diajak room tour untuk melihat-lihat berbagai kamar yang disediakan. Ada tiga tipe kamar di Lynn Hotel, yaitu suite, superior, dan deluxe. Rate menginap per malamnya sangat terjangaku, mulai 400 ribuan saja.

Terdapat juga honeymoon room package, disediakan spesial untuk pasangan yang ingin berbulan madu. Harga yang ditawarkan cukup murah, jauh di bawah sejuta, hanya Rp750.000  sudah bisa menginap semalam dengan kamar yang dihias super romantis dan tentunya akan menambah kebahagiaan pengantin baru.

Room yang dihias untuk honeymoon (dok. pribadi)

Bukan hanya bisa menikmati honeymoon, di Lynn Hotel pun menawarkan wedding package mulai 19 juta untuk 170 pax + free stall. Khusus akad pernikahan tersedia juga paketnya, yaitu seharga 7 jutaan sudah all in + free stall.


2. Live Memasak dan Live Meracik Minuman

Setelah room tour, kami disuguhi live cooking oleh Chef Widiyar. Menu yang dipraktikkan sore itu ialah Barbeque Chicken Steak yang sangat menarik prosesnya. Dari memanggang daging ayamnya hingga plating sebelum disajikan di meja makan.

Tak sampai di situ saja, pertunjukan masih berlanjut. Kali ini giliran Mas Krisna Nugraha sebagai Manager Food & Beverage yang unjuk kebolehan, dengan meracik sebuah minuman yang memiliki nama unik, yaitu Wedang Jangkruk, akronim dari jahe-wedang-jeruk.

Meracik Wedang Jangkruk (dok. pribadi)

Bersama dua minuman tradisional khas Jogja lainnya, Wedang Jangkruk memiliki julukan Three Musketeers karena khasiatnya yang bagus untuk kesehatan. Dua wedang menarik lainnya adalah Wedang Sinom dan Wedang Serbat. Ketiganya dibanderol seharga Rp20.000 per gelas.

Wedang Jangkruk (dok. pribadi)

Bagi yang kurang suka dengan minuman hangat, Lynn Hotel menghadirkan Happy Thai Tea dengan enam varian rasa yang harganya sama dengan aneka wedang.


3. Jamuan Makan Malam Spesial

Sebelum room tour seperti yang kujelaskan di atas, kami disambut oleh Ibu Syahfitri Hamumpuni selaku General Manager bersama Mas Agus Susanto sebagai Marcomm. Sembari perkenalan, dihidangkan di hadapan kami welcome treatment berupa healthy drink atau jus sehat perpaduan sawi, nanas, serta jeruk nipis. Mendampingi minuman yang merupakan signature welcome drink-nya Lynn Hotel tersebut, ada mini sandwich, tahu isi, serta buah potong.

Welcome treatment mengawali jamuan makan (dok. pribadi)

Selepas diselingi room tour serta live cooking, bersamaan dengan hari yang kian gelap, lilin-lilin mulai dinyalakan untuk menghiasi meja makan, menambah syahdunya suasana. Perjamuan makan malam yang dihidangkan secara table service pun dimulai. Tak perlu repot ambil makanan seperti saat prasmanan. Cukup duduk manis, menikmati suasana, makanan akan datang satu-persatu.

Dibuka dengan appetizer Shrimp Avocado Salad. Sesuai namanya, menu ini berbahan utama avocado dan udang. Menurut penjelasan chef, yang digunakan adalah udang AK 50, berarti dalam 1 kilogram-nya berisi 50 udang. Seperti salad lainnya, ini pun ada sayurannya, yaitu selada dan tomat. Untuk dressing-nya menggunakan coctail sauce yang terbuat dari mayones, saus tomat, dan tabasco.

Beranjak ke menu utama alias main course, ada Barbeque Chicken Steak yang proses memasaknya dihadirkan secara live tadi. Menu ini berupa dada ayam yang dipanggang, dilengkapi dengan smashed potatoes, berbagai sayuran semacam salad, serta dihias dengan saus yang terbuat dari bayam.

Sebagai dessert atau penutup, disajikan Chocolate Delight. Penggemar cokelat pasti bakal suka menu ini. Terdiri dari brownies yang dihias dengan garnish dari dark cocholate yang dilelehkan dicampur whipping creamcoral garnish, irisan stroberi, kacang mede yang dihaluskan, serta didampingi homemade straberry sauce.

Untuk menikmati serangkaian sajian spesial seperti di atas, tak harus staycation di Lynn Hotel. Bisa memilih waktu kapan saja, tentunya reservasi dulu. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp40.000 s.d. Rp55.000 per menu.

Display meja untuk romantic dinner (dok. pribadi)

Selain itu, yang ingin merasakan makan malam bernuansa romantis serta syahdu di pinggiran kolam renang, berdua dengan kesayangan untuk merayakan hari spesial, Lynn Hotel menawarkan romantic dinner package yang dibanderol seharga Rp348.000 per couple atau dua orang.


Penutup

Dengan licin tandasnya piring-piring kami, menandai berakhirnya gathering hari itu. Puas sekali, karena bisa merasakan langsung pengalaman dalam mencari referensi hotel, tak sekadar lewat internet. Jadi, saat merekomendasikan pada kenalan atau orang lain pun tak akan ragu-ragu.

Ingin mengetahui lebih jauh tentang paket-paket yang ditawarkan atau berbagai promo menarik lainnya, bisa menghubungi Lynn Hotel by Horison yang kontaknya kucantumkan di akhir tulisan ini.


***

Lynn Hotel by Horison

Jl. Jogokaryan No. 82

Mantrijeron, Yogyakarta 55143


Instagram: @horisonlynn

2 comments:

  1. Wah bisa jadi rekoemndasi kalau nanti pas ke Jogja, yang Horison belum cobain soalnya

    ReplyDelete

Shalluvia. 2010-2024 Copyright. All rights reserved. Designed by Mesha Christina.