Menikmati menu ala angkringan di Grand Diamond Hotel Yogyakarta

Selain identik dengan Malioboro, bisa dibilang Jogja juga sangat lekat pada angkringan. Saking banyaknya angkringan di Jogja, sekitar 11 tahun lalu penyair Joko Pinurbo yang bermukim di kota tersebut pernah mengatakan lewat Twitter-nya, "Jogja terbuat dari rindu, pulang, dan angkringan."

Di setiap sudut Jogja hampir selalu ada angkringan. Tempat makan ini biasanya memang hanya sebuah gerobak, tetapi jangan keliru, menunya bermacam-macam, dan seringkali bikin kalap. Tak hanya warga lokal yang gemar menyambangi angkringan, para wisatawan pun kini banyak yang menyempatkan untuk makan di angkringan saat berkunjung ke Jogja.


Promo Ngangkring Di' Lounge, Cara Beda Menikmati Menu Angkringan 

Kalau biasanya jajanan angkringan dinikmati di pinggir jalan, pada Agustus 2023 ini kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda, yaitu menikmati menu angkringan di hotel berbintang.

Nggak salah, nih?

Peluncuran program promo Ngangkring Di' Lounge Grand Diamond Hotel Yogyakarta
Launching promo Ngangkring Di' Lounge (dok. pribadi)

Enggak, dong. Selama bulan ini, bersamaan dengan momen peringatan Kemerdekaan Indonesia, Grand Diamond Hotel Yogyakarta menghadirkan program promo menarik dan unik. Bertajuk NGANGKRING DI' LOUNGE, promo tersebut menawarkan konsep angkringan, tempat di mana semua kalangan bisa menikmatinya.

Menghadirkan tema yang Jogja banget, hotel bintang empat yang memiliki tagline "Hospitality with Heart" ini ingin mengajak para tamu untuk bernostalgia serta menikmati berbagai menu khas angkringan dalam nuansa yang berbeda. Tentu saja pengalaman itu akan membawa penikmatnya pada nuansa sederhananya menyantap menu tradisional, namun tak akan terlupakan. 


Bermacam Jenis Makanan dan Wedang Khas Angkringan Tersedia

Beberapa menu yang disediakan, di antaranya adalah lumpia ayam semarangan, tahu isi jakarta, tahu walik, stik tahu krispi, bakso bakar, pisang goreng dan pisang bakar, ote-ote sidoarjo, bakwan jagung cirebon, bakwan udang, mendoan banyumas, serta masih banyak lagi menu lainnya.

Menu-menu di restoran Grand Diamond Hotel Yogyakarta
Bermacam jajanan khas angkringan (dok. pribadi)
Berbagai wedang atau minuman khas Jogja yang banyak ditemui di angkringa
Wedangnya lengkap (dok. pribadi)

Tak kalah bermacam, wedangnya pun banyak pilihannya. Ada teh tubruk, kopi tubruk, wedang jahe, wedang secang, wedang uwuh, STMJ (susu-telur-madu-jahe, susu-jahe, dan sebagainya.


Harga dan Cara Menikmati Ngangkring Di' Lounge

Jangan khawatir soal harga. Sebagaimana angkringan yang merakyat, harga yang ditawarkan oleh hotel pemilik panoramic elevator ini juga sangat terjangkau. Apa iya makan di hotel berbintang bisa murah-meriah? Beneran, harga yang ditawarkan mulai Rp3.500 untuk makanan, sedangkan minumannya mulai Rp7.000 saja.

Hanya berlaku di Agustus 2023 (dok. pribadi)

Kalau mau hitung-hitungan ala Paman Gober, cukup dengan Rp20.000 sudah bisa menikmati serunya ngangkring di hotel berbintang sekaligus merasakan fancy serta cozy-nya suasana hotel. Sungguh cocok untuk yang hobi bernarsis-ria. Pengunjung pun bebas berlama-lama duduk dan memanfaatkan free Wi-Fi yang disediakan.

Antusiasme para tamu (dok. pribadi)

Tak hanya promo Ngangkring Di’ Lounge, Grand Diamond Hotel juga menghadirkan promo istimewa, yaitu Ayam Bakar Lebanon dengan harga Rp89.000, dan untuk minumannya ada Indonesian Milky Strawberry yang dibanderol seharga Rp27.000. Masing-masing harga yang tercantum untuk setiap porsi, ya.
Ayam Bakar Lebanon yang penampakannya menggiurkan (dok. pribadi)

Pengalaman Ngangkring Di' Lounge bisa didapatkan dengan langsung datang ke D'Lounge, lantai 1 Grand Diamond Hotel Yogyakarta setiap Kamis, Jumat, dan Sabtu, dari jam 16.00 hingga 21.00 WIB. Atau, kalau kamu tim gercep yang penginnya sat-set biar tak kehabisan tempat duduk dan memilih untuk reservasi sebelum datang, silakan menghubungi nomor telepon 0274-485005 maupun lewat WhatsApp di 0813-9320-2299.


Penutup

Keseruan ngangkring di dalam hotel berbintang tersebut tak hanya boleh dinikmati para tamu yang sedang menginap, lho. Siapa pun boleh datang untuk merasakannya. Bisa bareng teman, keluarga, atau rekan kerja. Makin banyak yang diajak ngangkring, kian seru obrolannya.

Namun, jika lebih nyaman menikmatinya sendiri sebagai tempat healing atau me time, untuk mengistirahatkan hati serta pikiran, tak masalah juga. Lagi-lagi kata Joko Pinurbo dalam buku kumpulan puisinya yang diterbitkan 2021 lalu, "Angkringan adalah nama sebuah sunyi, tempat kau melerai hati."


***

Grand Diamond Hotel Yogyakarta

Jl. Laksda Adisucipto No. 48

Depok, Sleman 55281

Reservasi: +62 813-9320-2299

Instagram: @granddiamondhotelyogyakarta


Shalluvia. 2010-2024 Copyright. All rights reserved. Designed by Mesha Christina.