Suasana sore di Ramadhan Delight ing Kampung Tasneem

Indonesia memiliki sebuah tradisi bernama buka bersama tiap kali Ramadan tiba. Bukan buka bersama alias takjilan di masjid ya, kalau ini di masjid-masjid luar negeri pun ada. Uniknya buka bersama di Indonesia adalah bisa dilakukan di mana pun, di hotel berbintang ataupun di tengah sawah oke saja, yang penting tidak sendirian. Hal tersebut menjadi momen yang paling ditunggu tak hanya oleh umat Islam, tetapi juga penganut agama lain, karena buka bersama bisa menjadi ajang silaturahmi bersama rekan kerja, teman, maupun keluarga.

Begitu pun bagi hotel-hotel, Ramadan merupakan momen untuk memberikan sajian terbaiknya dalam perkulineran, melalui paket buka puasa yang ditawarkan. Tak ketinggalan, Tasneem Hotel & Convention Yogyakarta kembali mempersembahkan paket iftar pada Ramadan 2024 ini. Tema yang diusung masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu bertajuk "Ramadhan Delight ing Kampung Tasneem", dengan menyajikan berbagai menu spesial dari Etnik Cafe, berupa sajian dari dalam negeri maupun luar negeri, yang cocok untuk menemani saat berbuka puasa.


Sajian Menu Buffet dan Stall Masih Menjadi Andalan di Kampung Tasneem, Ada Menu Baru Juga!

Dalam event Ramadhan Delight ing Kampung Tasneem, menu yang disajikan secara buffet didampingi aneka stall ini bervariasi dan berbeda setiap harinya, sesuai dengan jadwal yang disiapkan. Ada 40++ menu mulai dari takjil, makanan pembuka, makanan utama, menu stall, dessert atau makanan penutup, hingga snack dan bermacam minuman.

Sebagian menu spesial ala kampung

Bagi kamu yang suka menyaksikan atraksi memasak, Tasneem Hotel & Convention juga menyajikan live cooking setiap harinya, yaitu dalam stall gorengan dan satu stall baru yang berupa menu istimewa khas Nusantara. Menu ini belum pernah ada pada tahun-tahun sebelumnya. Hayoo, coba tebak! Kata kuncinya ialah ditusuk.

Berbagai menu es siap menuntaskan dahaga

Aneka snack buat yang gemar ngemil

Hahaha. Langsung ketebak, ya? Benar sekali, jawabannya adalah sate. Tasneem Hotel & Convention mengajak para pencinta kuliner olahan daging untuk menjelajahi kelezatan hidangan aneka sate dari penjuru Nusantara. Ada sate ayam, sate taichan, sate padang, sate ambal, sate madura, sate maranggi, sate manis pontianak, sate lilit bali, sate ati-ampela, hingga sate kere khas Jogja yang aroma bakarannya susah diabaikan.


Konsep Garden Menambah Kesempurnaan Buka Bersama di Kampung Tasneem

Menikmati hidangan spesial rasanya kurang afdal kalau tempatnya tak syahdu juga. Ini yang kemudian ditawarkan juga dalam Ramadhan Delight Ing Kampung Tasneem, event digelar di area kebun yang mempunyai nuansa hijau dan asri. Tamu dapat ngabuburit sembari bercengkerama santai dan menikmati suasana serta segarnya udara sore hari.

Sebuah sudut yang menyegarkan mata

Di area taman atau kebun ini ditumbuhi beberapa pohon kelapa dan pohon kamboja, membuat angin yang berembus kian terasa sejuk. Ada pula jembatan kecil dengan tanaman rambat, yang menghubungkan area garden dengan area hotel dan gedung pertemuan. Menjelang petang, lampu-lampu akan dinyalakan, kerlap-kerlip dan pencahayaan yang temaram membuat suasana di area tersebut kian semarak sekaligus syahdu.

Jembatan yang jadi spot favoritku

Sesuai tema, venue pun dipercantik dengan dekorasi ala kampung. Selain itu, Tasneem Hotel & Convention juga menyajikan berbagai spot untuk berfoto dengan nuansa khas Ramadan. Para tamu bisa berpose dan mengabadikan momen di spots tersebut.

Misal hujan pun aman, ada ruangan semi outdoor dan indoor yang tak kalah aestetik

Serunya lagi, setiap Sabtu ada penampilan live music accoustic yang akan menemani para tamu menanti waktu berbuka hingga saat berbuka. Di kompleks hotel juga terdapat Masjid Nur Tasneem, sehingga tamu tak perlu khawatir tertinggal waktu salat.


Harga serta Cara Mendapatkan Buka Bersama di Tasneem Hotel & Convention

Paket buka bersama yang ditawarkan oleh hotel yang selalu mengusung citra Jogja sebagai kota budaya ini cukup terjangkau, yaitu Rp95.000 nett/pax. Para tamu dapat menikmati sajian menu secara all you can eat alias bebas makan sepuasnya. Meski bebas ambil makanan sepuasnya, sebaiknya tetap menakar kemampuan diri, ya. Jangan sampai kalap ambil banyak makanan karena lapar mata, tapi pada akhirnya tak dihabiskan.

Penawaran spesial bagi tamu yang ingin buka bersama di Tasneem Hotel & Convention bersama grup pertemanan, keluarga besar, rekan kerja, atau relasi lainnya dengan jumlah banyak, ada promo BUY 7 GET 1 FREE, lho.

Event Ramadhan Delight ing Kampung Tasneem ini dapat dinikmati selama Ramadan 2024, setiap hari dari menjelang berbuka puasa, mulai jam 17.00 sampai dengan 21.00 WIB. Untuk informasi lebih detail atau reservasi, kamu dapat menghubungi +62 8570-1172-777 melalui WhatsApp.


Penutup

Nggak bingung lagi, kan, mau buka bersama bestie di mana? Selain menawarkan combo berupa sajian lezat serta tempat yang syahdu, lokasi Tasneem Hotel & Convention juga sangat strategis. Berada persis di tengah Kota Jogja, hanya berjarak 5 menit dari Malioboro, sehingga mudah diakses menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan online.

Mumpung Ramadan masih lumayan panjang, yuk buruan agendakan buka bersama di hotel yang juga menyuguhkan Sendratari Ramayana ini!


***

Tasneem Hotel & Convention Yogyakarta

Jl. Brigjend Katamso, Mergangsan

Kota Yogyakarta 55152

Reservasi: +62 8570-1172-777

Instagram: @tasneemhotelyogyakarta



Shalluvia. 2010-2024 Copyright. All rights reserved. Designed by Mesha Christina.