October 14, 2011


Perawakanmu kurus, penampakanmu dekil dan lusuh. Tak menarik sama sekali, bahkan terkesan ringkih. Itulah pandangan sebagaian besar orang yang melihatmu. Namun tidak untukku, di mataku kamu sangat keren, Gee!

Omong-omong, di jalan raya sudah berapa kali ya kita hampir bersinggungan dengan tunggangan-tunggangan hebat nan menyebalkan―yang seolah ingin menerkam―itu? Aku sih cuek saja, tetap membawamu berlari menembus keramaian. Ya, meskipun kadang―eh bukan cuma kadang, tapi hampir selalu―aku misuh-misuh mengeluarkan sumpah serapah pada mereka yang hampir menerjang kita. Dan yang paling menyebalkan adalah ketika aku kaget, panik atau syok karena hampir tersenggol, beberapa dari mereka malah nyengir kuda atau mengacungkan jempol sebagai tanda entah pujian, entah ejekan atas kelihaianku menghindar. (-_-")

Maaf ya, terkadang aku ugal-ugalan ketika membawamu. Aku masih ingat gara-gara keserampanganku, kamu harus tinggal atau bahkan bermalam di beberapa tempat yang sebelumnya belum pernah kamu singgahi. Mulai dari bengkel di pinggir jalan, counter HP, kantor, bahkan lapak orang tak kukenal di sudut Ngasem.

Gee, terima kasih untuk hari-hari yang telah kita lalui bersama. Tak terasa sudah hampir empat tahun kamu mengantarku ke berbagai tempat. Juga menemaniku membuang penat dengan berkeliling Jogja―terutama sekitar Kraton, bahkan jauh hingga ke selatan sana.

Seringkali terbersit dalam benakku, bagaimana kalau aku meninggalkanmu saja. Kemudian mengambil salah satu temanmu yang lebih keren, lebih tangguh, bahkan lebih kencang berlari. Berkali-kali aku memiliki niat itu, berkali-kali juga aku enggan berpisah denganmu. Padahal, awalnya aku tak begitu menyukaimu, aku terpaksa memilikimu. Alhasil, aku selalu membuang jauh-jauh pikiran itu.

Aku masih ingin bersamamu, Gee. Entah sampai kapan...

suatu masa bersama gee...

8 comments:

  1. wow bersepeda :)
    sehat, wlo gak bisa dibilang murah-meriah sih.
    sepeda gunung punya bapak-bapak di kantor gw, harganya rata-rata diatas 10 juta...

    takjub gw waktu tau ada sepeda semahal itu, hehehe...

    ReplyDelete
  2. @olivia: hehehe iya, malah ada yang sampe 40-60jutaan lho... >,<

    tapi kalo punyaku sih murah meriah aja, yang penting bisa dipake. :)

    ReplyDelete
  3. Berkali-kali ketemu Gee tapi belum pernah kenalan dengannya. Penasaran hehe.

    ReplyDelete
  4. @ranselhitam : hehehe kapan-kapan kenalan, ya? tapi ya gitu deh, dia dekil. ;))

    ReplyDelete
  5. suka bersepeda juga ya Mbak..?
    kapan2 Gee kenalan sama Gisel (sepedaku) donk.. :)

    ReplyDelete
  6. hehehe iyaa... habisnya gak berani naik motor sih. :(

    wahh pasti gisel-mu sepeda yang cantik, gak luwuk kayak gee. :))

    ReplyDelete
  7. aihh.. liat aja dulu... :)


    http://faaituaku.wordpress.com/2011/04/07/bersama-gisel/

    ReplyDelete

Rerintik Kisah . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates