May 31, 2014


Sekitar dua jam lalu (31/05), Vincente Del Bosque selaku pelatih tim nasional Spanyol, resmi mengumumkan nama-nama dalam skuad la furia roja yang akan dibawanya pada gelaran World Cup 2014 Brazil. Tak ada nama pacarku Fernando Llorente di sana. Huhuhuw... :(

Tak dimasukkannya Llorente dalam skuad, sebenarnya bukan hal yang mengejutkan bagiku. Performanya selama bermain untuk Juventus memang tergolong bagus, bahkan ia mampu mempersembahkan scudetto untuk klub berjuluk la vecchia signora tersebut. Lantas, apa yang menjadi penyebab ditinggalkannya Llorente? Tak lain adalah performa apik Diego Costa bersama Atletico Madrid. Pemain naturalisasi asal Brasil tersebut mampu meyakinkan Del Bosque agar memilihnya untuk melengkapi barisan penyerang. Selain itu, Del Bosque akhirnya juga memanggil kembali Fernando Torres yang awalnya sempat diragukan karena penampilannya bersama klub agak menurun. It's okay, semoga nama besar Torres masih membawa hoki untuk la roja.

Nama lain yang tak dipanggil adalah penjaga gawang Victor Valdes. Cedera berkepanjangan memaksa untuk mengikhlaskan posisinya sebagai kiper ketiga Spanyol. Sebagai pengganti Valdes, sang entrenador menunjuk David De Gea yang bermain di Manchester United. Del Bosque juga meninggalkan Alvaro Arbeloa dan menggantinya dengan Cesar Azpilicueta, bek Chelsea yang beberapa waktu lalu sempat mengunggah video tentang cara melafalkan namanya dengan benar ke youtube. Maklum, nama orang Basque terkadang memang susah dilafalkan dalam dialek Inggris. :))

Koke dan Juanfran menjadi nama baru lainnya yang masing-masing mengisi posisi gelandang menggantikan Jesus Navas dan bek menggantikan Carles Puyol yang memutuskan gantung sepatu. Kedua pemain tersebut bermain di Atletico Madrid, klub yang musim ini sedang naik daun dikarenakan berhasil menyabet juara La Liga dan menembus final UEFA Champions League, meski akhirnya harus cukup puas sebagai runner-up setelah takluk oleh klub sekota, Real Madrid.

skuad spanyol di piala dunia 2014 (sumber: sefutbol.com)

Berikut ini adalah nama-nama yang telah disusun Del Bosque untuk mengisi skuad asuhannya:

Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Liverpool/Napoli), David de Gea (Manchester United)

Bek: Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Raul Albiol (Napoli), Javi Martinez (Bayern Muenchen), Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Juanfran Torres (Atletico Madrid)

Gelandang: Jorge Resurreccion (Atletico Madrid), Xavi Hernandez (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), Andres Iniesta (Barcelona), Sergio Busquets (Barcelona), Cesc Fabregas (Barcelona), Santi Cazorla (Arsenal), David Silva (Manchester City), Juan Mata (Manchester United)

Penyerang: Pedro Rodriguez (Barcelona), Fernando Torres (Chelsea), David Villa (Atletico Madrid), Diego Costa (Atletico Madrid).

Siapa pun mereka, dan bermain di klub mana pun mereka, aku akan tetap mendukung tim nasional yang terletak di Semenanjung Iberia tersebut. Semoga, perpaduan antara pemain muda dan pemain sarat pengalaman yang diracik Del Bosque, mampu memboyong kembali trofi Piala Dunia untuk dipersembahkan pada Raja Juan Carlos dan Ratu Sofia. :P

Vamos, La Roja!

***

Rerintik Kisah . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates