August 21, 2014


Di era yang serba modern ini, segala sesuatunya bisa didapatkan atau dilakukan dengan mudah, sehingga terkadang membuat kita menjadi begitu konsumtif. Ditambah lagi dengan mudahnya mengakses internet, hampir segalanya jadi bisa dilakukan dari satu tempat saja, asalkan kita memiliki sambungan internet dan gadget yang menunjang. Jadilah kehidupan kita di masa kini semacam terperangkap dalam sebuah kotak berlayar kaca di depan mata yang mampu membawa kita ke mana saja, pun melakukan apa saja. Termasuk berbelanja.

Ya, kini melakukan aktivitas belanja tak melulu harus pergi ke supermarket, minimarket, pasar, bahkan warung terdekat di kompleks perumahan. Kita bisa berbelanja cukup dengan duduk saja. Duduk sambil menghadap komputer, laptop, atau smartphone. Tinggal klik, klik, klik, transfer, dan ongkang-ongkang kaki menunggu barang diantar ke rumah. Mudah, bukan? Barang-barang yang dijual secara online pun sangat beragam, mulai dari sekadar butiran garam hingga kasur springbed yang segede gaban, semua ada.

belanja sambil tiduran? bisaaa... (sumber gambar)

Kemudahan berbelanja tersebut, bisa menimbulkan potensi gila belanja alias shopaholic, terutama bagi kaum perempuan. Lihat pakaian, aksesoris, atau pernak-pernik yang lucu sedikit saja, tangan langsung gatal ingin memasukkannya ke cart. Apalagi kalau melihat ada promo kosmetik dan parfum made in luar negeri yang harganya amit-amit itu. Begitulah, sifat manusia memang mudah impulsif. Terkadang para perempuan kalap memborong barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Eits, jangan salah, kaum lelaki pun tak jarang ada yang terjangkit shopaholic. Kalau belanjaan mereka, biasanya seputaran gadget, perlengkapan olahraga, otomotif, dan sebagainya. Tapi, jangan salah lagi, saat ini banyak juga lelaki yang lebih memilih membeli keperluan pribadinya secara online.

Sebenarnya, ada tips agar kita menjadi smart shopper yang tidak mudah tergoda dan tidak menjadi kalap saat berbelanja online, misalnya saja kita harus selalu membiasakan diri untuk berpikir ulang. Iya, BERPIKIR ULANG apakah barang yang membuat tangan kita gatal dan mata kita bersinar-sinar itu benar-benar dibutuhkan? Benar-benar bisa dimanfaatkan? Atau semata-mata keinginan untuk memiliki saja? Selama ini, saya selalu menerapkan hal tersebut ketika nyaris kalap dalam berbelanja, entah belanja secara langsung atau secara online.

Dan, kabar gembira untuk kita semua yang punya hobi belanja online. Mau tau apaan? Kini, kita tak perlu khawatir lagi jika dana untuk belanja online bakal membengkak karena kalap, karena beberapa saat lalu, saya menemukan sebuah situs yang membantu untuk berhemat dalam berbelanja. Ialah iPrice Coupons, situs yang hadir di Indonesia sebagai sarana bagi para penggila belanja online untuk mendapatkan kupon-kupon diskon yang asli dan up to date dari toko-toko online terpercaya. Iprice Coupons menyediakan kode kupon potongan harga (diskon) dari berbagai toko online ternama dan terpercaya seperti Zalora, Lazada, dan bahkan Expedia yang merupakan situs untuk booking tiket pesawat dan hotel. Siapa yang nggak ngiler, coba?

halaman depan iPrice

Lantas, bagaimana cara untuk mendapatkan kupon-kupon tersebut? Caranya mudah sekali, semudah membalik telapak tangan. Jadi, kita tinggal mengunjungi iprice.co.id, kemudian di sana kita akan disuguhi berbagai pilihan kupon potongan harga dan berbagai penawaran dari toko-toko online yang bekerja sama dengan iPrice Coupons. Lagi-lagi, kita tinggal klik saja kode kupon atau penawarannya. Jika jenis kupon atau penawaran yang dicari tidak ada di halaman depan, kita bisa mengetikkan apa yang diinginkan pada kolom 'Temukan kupon anda' di kanan atas. Misalnya, kita mengetikkan 'kupon Qoo10', maka akan muncul beberapa kupon atau penawaran dari toko tersebut. Begitupun jika kita mengetikkan nama toko online lainnya. Kalau kita malas mengetik atau tak tahu harus mengetik dengan kata kunci apa, jangan menyerah dulu, karena kita tetap bisa mencarinya melalui menu 'Pilihan Toko' di sebelah kanan. Kita tinggal klik logo toko yang diinginkan, dan otomatis halaman akan berpindah pada macam-macam kupon, voucher, atapun penawaran yang sedang ada.

ketikkan apa yg dicari di kolom kanan atas

Kode kupon sudah didapatkan. Kemudian, yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah bagaimana cara menggunakannya? Seperti cara mendapatkannya, cara menggunakannya pun sangat mudah. Kita tinggal memasukkan kode yang diberikan pada kolom yang tersedia saat melakukan submit order. Setelah memasukkan kode, otomatis total belanjaan kita akan berkurang sesuai dengan potongan yang diberikan. Bagi para penggila belanja online, pasti sudah sangat paham dengan hal ini.

kode kupon akan muncul setelah kita klik. mudah sekali!

Oh iya, jangan lupa untuk selalu mengecek masa berlaku kupon, syarat dan ketentuan, serta jenis kupon tersebut. Masa berlaku juga sangat penting. Jangan sampai kita kelewatan promo-promo menarik hanya karena kurang jeli dalam melihat masa berlaku kupon diskon. Selain itu, tidak semua kupon diskon bisa digunakan untuk pembelian segala produk. Periksa kupon terlebih dahulu, apakah cocok dengan barang-barang yang ingin kita beli. Pada umumnya, kupon yang tersedia terbagi-bagi menurut kategori barang seperti pakaian, peralatan rumah ataupun elektronik. Baca dengan teliti keterangan kupon tersebut.

Sejauh ini, iPrice Coupons baru berkerja sama dengan Lazada, Zalora, Qoo10, Groupon, Expedia, dan Streetdeals. Ke depan, kita berharap agar iPrice Coupons bekerja sama dengan toko-toko online terpercaya lainnya, sehingga akan semakin menguntungkan bagi para penggila belanja di Indonesia. Sebagai informasi tambahan, iPrice Coupons ini, selain ada di Indonesia, juga ada di Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipina, Thailand, Hongkong, dan India. Jadi, jangan takut kalau kupon atau penawaran yang diberikan hanyalah abal-abal, janji-janji palsu, ataupun penipuan. iPriceCoupons juga hanya menyediakan voucher dan kupon diskon dari toko online yang sudah tidak diragukan lagi kinerja serta kualitasnya.

Hei, kamu! Iya, kamu yang gila belanja online, tunggu apa lagi? Buruan kunjungi iPriceCoupons dan dapatkan keuntungannya. Tetap semangat bekerja juga ya, untuk menebus barang-barang di keranjang belanjaanmu! :)

***

Rerintik Kisah . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates