Mencari shampoo untuk rambut kering itu gampang-gampang-susah. Rambut kering merupakan salah satu permasalahan yang seringkali dialami para hijabers. Permasalahan lain yang biasanya juga timbul ialah rambut lepek, berketombe, rontok, bahkan bau tak sedap. Rambut tertutup seharian dan diikat erat menjadi contoh penyebab munculnya masalah-masalah tersebut.


Rekomendasi Shampoo untuk Rambut Kering Berhijab

Agar selalu tampil sempurna, wanita berhijab harus pandai memilih shampoo yang cocok untuk rambut kering dan permasalahan lainnya. Berikut ini merupakan rekomendasi shampoo yang bagus untuk perawatan rambut kering berhijab. Semuanya sangat mudah didapatkan:


1. Emeron Hijab Clean and Fresh

Kandungan tea tree di dalamnya membuat rambut segar sepanjang hari serta mencegah kerontokan.


2. Rejoice 3 in 1 Hijab Perfect Cool

Selain merawat kulit kepala sehingga tak menimbulkan ketombe, shampoo ini juga mampu menjaga kelembaban serta membuat rambut senantiasa halus.


3. Sunsilk Hijab Ice Tea

Sensasi dingin yang didapatkan saat keramas membuat rambut lembab, bebas dari ketombe, dan harum sepanjang 48 jam.


4. Azalea Hijab Shampoo

Merek ini memiliki tiga varian, yaitu Zaitun Oil & Habbatussauda Oil untuk melindungi kilau alami rambut dan shampoo yang cocok untuk rambut kering, Zaitun Oil & Ginseng Extract untuk mengurangi kerontokan, serta Zaitun Oil & Citrus Extract sebagai perawatan rambut anti-ketombe.


Shampoo untuk Rambut Kering Sekaligus Rontok Ternyata Beneran Ada

Baru-baru ini, aku mencoba Azalea Hijab Shampoo varian yang mengandung Zaitun Oil & Habbatussauda Oil. Aku yang memiliki masalah rambut kering serta rambut rontok, setelah pemakaian pertama langsung merasakan hasilnya.

Saat keramas menggunakan shampoo untuk rambut kering ini, sengaja tak mengaplikasikan kondisioner sesudahnya, untuk mengetes sejauh mana efek menghaluskannya. Dan ternyata, rambut jadi benar-benar lembut, ketika sudah kering pun mudah diatur serta tak mengembang atau melayang.

Mengejutkannya lagi, rambut yang biasanya berguguran saat keramas, jauh berkurang. Varian dengan kemasan botol berwarna ungu muda ini memang berguna juga untuk menguatkan akar rambut, sehingga mencegah kerontokan.

Keunggulan lainnya dari shampoo yang diproduksi oleh PT. Gondowangi Tradisional ini, satu shampoo saja bisa buat sekeluarga. Tak hanya khusus untuk wanita berhijab, Azalea Hijab Shampoo sangat boleh digunakan pria dewasa, wanita tanpa hijab, bahkan anak-anak. Selain bikin rambut jadi lebih kuat, sehat, dan bercahaya, anggaran belanja shampoo pun jadi hemat.

Hati kian tenang, karena Azalea Hijab Shampoo sudah terdaftar di BPOM dan Halal MUI. Kita sebagai muslimah tak perlu kepikiran lagi, apakah bahan-bahan yang terkandung di dalamnya aman atau tidak.


Hair Vitamin sebagai Pelengkap Perawatan Rambut

Gara-gara shampoo-nya yang sungguh nampol, aku lantas mencoba produk Azalea lainnya, yaitu Azalea Hair Vitamin. Alasannya sederhana, kalau memakai shampoo-nya saja bikin masalah rambutku teratasi, apalagi ditambah dengan perawatan lanjutannya.

Pertama melihatnya, kukira hanya sebagai hair vitamin. Rupanya aku keliru, produk yang memiliki kandungan minyak zaitun, ekstrak lidah buaya, ginseng, minyak kemiri, serta allantoin ini juga dapat disemprotkan ke hijab ataupun pakaian.

Surprisingly! Aromanya sangat menyenangkan dan menenangkan. Wangi yang segar berpadu dengan manis dan lembutnya vanilla. Aku mulai memakai hair vitamin ini setelah percobaan keramas kedua menggunakan Azalea Hijab Shampoo. Percaya, nggak, kalau wanginya tak sekadar bertahan sehari? Iya! Sampai ketemu keramas berikutnya (tiga hari), harumnya masih tercium meski samar. Suka, deh!

Menurutku, para hijabers wajib banget punya dan membawa ke mana pun produk ini. Permasalahan rambut bau tak sedap langsung teratasi. Sebagai vitamin, sudah pasti menutrisi rambut agar menjadi kuat dan berkilau, bahkan bisa melindungi dari radikal bebas.

Teksturnya benar-benar cair dan clean, tidak membuat rambut jadi berminyak. Saat disemprotkan pada hijab atau pakaian juga tidak meninggalkan bekas. Kemasannya praktis, tak terlalu besar maupun terlalu kecil, dalam botol berukuran 80 ml terasa pas dalam genggaman tangan, dan bisa dengan mudahnya diselipkan di tas.


Penutup

Gimana? Kemudahan memilih shampoo untuk rambut kering memang nyata adanya, kan? Dua produk Azalea, hijab shampoo serta hair vitamin di atas bisa didapatkan di toko atau supermarket terdekatmu dengan harga terjangkau, masing-masing tidak lebih dari 25 ribu! Bagi tim mager, tak perlu khawatir, produk-produk Azalea juga tersedia di berbagai marketplace.

Senangnya aku, ketemu rekomendasi shampoo untuk rambut kering. Nggak lagi-lagi, deh, kena drama rambut kering melayang!

***

Shalluvia. 2010-2024 Copyright. All rights reserved. Designed by Mesha Christina.