December 10, 2012


Setelah melewati lautan pasukan, akhirnya kedua pahlawan itu bertemu. Dua ksatria agung dan pemanah terbaik di dunia kini berhadap-hadapan tanpa ada lagi penghalang di antara mereka.

arjuna vs radheya (via: wayang.wordpress.com)

Sebelum memulai pertarungan, Radheya berpaling dan tersenyum pada Salya, "Aku berharap untuk menang hari ini. Jika umpamanya aku terbunuh, apa yang akan kau lakukan, Tuanku?" tanya Radheya membuat mata Salya berair.

"Aku yakin kau akan menang. Namun seandainya kau terbunuh, aku sendiri yang akan membunuh mereka berdua (Krishna dan Arjuna), dan membalaskan dendammu," Radheya sangat senang dengan kata-kata Salya.

"Namun jika bagaimanapun kalau kau terbunuh Radheya, maka yakinlah bahwa akhir dunia akan tiba. Tapi aku yakin kau tidak akan gagal."

Sangat aneh, di saat yang sama Arjuna menanyakan hal yang sama kepada Krishna. Dan Krishna tersenyum lalu berkata, "Matahari bisa saja jatuh dari Svarga, kau tidak akan gagal. Jika kau terbunuh oleh Radheya, aku akan membunuh Radheya dan Salya dengan kedua tanganku. Aku akan menghancurkan dunia dengan kemarahanku, tetapi itu tidak akan terjadi. Aku tahu itu."

Kedua sais saling memandang, dan kedua ksatria saling memberikan senyum. Mereka siap bertarung...

*** 
*Kisah selengkapnya: 'Karna Tanding'

1 comments:

  1. Suatu pernyataan yang menyentuh hati, kesetiaan dan keyakinan atas masa depan yang diketahuinya dengan pasti

    ReplyDelete

Rerintik Kisah . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates