March 2, 2012


Hujan deras yang mengguyur kota sejak siang telah digantikan oleh rintik gerimis yang menenangkan pada sore lalu (01/03). Sepanjang perjalanan pulang kerja, kunikmati saja tampiasnya di wajahku yang sengaja tak kututup dengan kaca helm. Itu sangat nikmat dan membuatku semakin ingin segera memejamkan mata.

Tiba di rumah, rasa kantuk yang kubawa dari kantor masih saja menjalari, tapi aku enggan merebahkan diri barang sejenak. Alhasil aku iseng mengobrak-abrik buku-buku yang belum disampul atau belum ada goresan tanganku. Hahaha... Aku memang punya kebiasaan membubuhkan tanda tangan―book signing gitu deh istilah kerennya―pada buku-bukuku, kalian pasti juga begitu kan? :P  Yahh, tak ada tanda tangan penulis, tanda tangan sendiri pun jadi. :D


Saat ubek, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu rumah. Aku berjalan ke depan masih dengan pulpen di tangan. Di sana sudah berdiri seorang kurir membawa amplop sedikit basah. 'Hmm pasti nganter kiriman dari Mbak Eka nih,' pikirku. Setelah (lagi-lagi) memberikan tanda tangan pada resi menggunakan pulpen yang sama *kebetulan banget, kurirnya tak perlu mengeluarkan pulpen* dan tentu saja mengucapkan terima kasih, kulihat tulisan pada amplop. Benar saja, itulah yang kutunggu-tunggu selama ini. Dua lembar voucher Gramedia dari Mbak Eka, akhirnya sampai di tanganku, hehehe...

Pastinya Mbak Eka yang baik memberikan voucher tersebut bukan tanpa alasan dong ya? Sedikit flashback, suatu hari aku 'nyasar' di Cerita Eka yang kebetulan akan memberikan kejutan awal tahun karena si empunya yang notabene adalah Mbak Eka sedang merasa seperti menang lotere 10 milyar. Yup, blognya baru saja diulas secara lengkap oleh Majalah Chic dan itung-itung berbagi keceriaan, ia pun ingin memberikan voucher Gramedia untuk dua orang. Syaratnya, kita harus menyebutkan satu artikel di tahun 2011 yang paling disukai beserta alasannya. Langsung saja aku klik bagian travelling dan kutemukan sebuah judul 'beraroma' Jogja.

Akhirnya, kuputuskan memilih artikel tersebut dan memberikan alasan panjang kali lebar kali tinggi. *eh, bukan ya?* Maksudnya alasan yang lumayan panjang. Beberapa minggu kemudian, ada sebuah email yang memberitahukan postingan terbaru di Cerita Eka dengan judul 'Pemenang Giveaway Kejutan Awal Tahun'―aku memang berlangganan blognya. Seperti tulisan-tulisan terdahulu, kubaca juga postingan tersebut, y sabes quĂ©?! Aku jadi salah satu yang mendapatkan kejutan. Alhamdulillah, padahal aku benar-benar tak berharap dan malah hampir lupa.

my precious... *macak gollum* :D 

Sekarang, beberapa minggu kemudian setelah beberapa minggu kemudian yang sebelumnya *ribet amat bahasanya*, dua lembar kertas berharga itu sudah aman di dompet dan sangat kebetulan ada buku yang sedang kuincar. Ups! Maaf kalau aku berlebihan atau apa. Maklum saja, saking senangnya karena belum pernah mendapatkan voucher belanja buku dan bebas memilih sendiri. Mendapat hadiah buku sih sering, tapi biasanya kan bukunya sudah ditentukan. Jadi ini, meskipun mungkin nilainya sedikit bagi kalian, tapi bagiku tetaplah sangat berharga. :)

Makasih, Mbak Ekaaaa... Sering-sering aja bagi-bagi voucher, aku mau kok kalau ketiban lagi. ;P

8 comments:

  1. Senangnyaaaaaaaa,,, jadinya buat beli buku apa nih mbak? #kepo hahaha

    ReplyDelete
  2. hehehe aku malah belum sempat ke gramed, sash... ;P

    ReplyDelete
  3. Congrats yaaa ^_^
    jadi udah dibelanjain belom bukunyaaa?

    ReplyDelete
  4. aduuuh malu curhatannya dibaca mbak eka, hihihi... :">
    belum, mbak... belum sempat ke gramedia. :D

    ReplyDelete
  5. oalah ini toh pemenang di acaranya mbak eka
    selamat ya mbak
    hadiahnya jatuh ke tangan yg tepat :D

    ReplyDelete
  6. mau doooong dapet bukunyaaaaaaa....

    ReplyDelete
  7. hahahha... bisa aja nih omnya. :D

    ReplyDelete
  8. @taman soficita: vouchernya udah aku pake buat beli kamus, mbak. hihihi... ;P

    ReplyDelete

Rerintik Kisah . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates