Bagi para wisatawan, jalan-jalan ke Cilacap identik dengan Pantai Teluk Penyu sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi, dan tak lupa menikmati kuliner seafood-nya di sekitar pantai. Namun, kali ini untuk menikmati sajian seafood bisa jadi makin istimewa, lho.

Pada Agustus 2022 lalu, bersamaan dengan momen peringatan Kemerdekaan Indonesia, favehotel Cilacap menghadirkan promo menu baru. Bertajuk MABAR NUSANTARA atau kepanjangannya Makan Bareng Menu Nusantara, promo ini menawarkan paket makan bareng untuk bertiga, berenam, serta kelipatannya. Istimewa banget, kan, bisa kulineran seafood di dalam hotel.


Mengapa Bertema Mabar Nusantara?

Tema Nusantara dipilih karena Indonesia merupakan negara kepulauan dengan hasil laut maritim yang melimpah. Berjuluk archipelago taste atau selera nusantara, menu baru ini akan disajikan beramai-ramai di atas meja. Penasaran, ada apa saja menu-menunya? Yuuk, simak terus! 😉

Keistimewaan lain dari Mabar Nusantara adalah menu seafood-nya disajikan ala masakan pedesaan yang tentu saja akan membawa penikmatnya pada nuansa sederhananya makan masakan desa tetapi tak terlupakan. 


Menu Andalan dalam Mabar Nusantara

Untuk menjawab rasa penasaran, aku spill menu-menunya, nih.

1. Cumi Hitam Cabai Hijau

Menu ini berupa cumi yang dimasak dengan cara ditumis menggunakan api sedang, kemudian diberi tambahan cabai hijau serta kecap manis. Menghasilkan cita rasa yang gurih, manis, dan asin.


2. Gurame Goreng Tepung

Ikan gurame yang dibalur tepung serta dibumbui aneka rempah nusantara ini dimasak dengan cara digoreng hingga kering. Pasti sudah terbayang bagaimana gurih dan krispinya lauk ini.


3. Layur Goreng Asin

Sajian ikan yang merupakan khasnya Cilacap ini diolah dengan cara digoreng hingga kering, sehingga akan menghasilkan rasa asin serta gurih.

Ketiga menu di atas semakin lengkap dengan menu pendamping lainnya seperti oseng kangkung, gudangan, tempe goreng, berbagai macam sambal, dan tak ketinggalan nasi putih serta bonus es teh manis. Duh! Membayangkannya saja sudah bikin kemecer.


Harga dan Cara Menikmati Mabar Nusantara

Sajian lezat Mabar Nusantara yang menggabungkan cita rasa khas Sunda dan Jawa ini bisa dinikmati dengan cukup hemat, tak akan membuat dompet sekarat. Beneran, makan istimewa di hotel tapi tetap ngirit? Yha! cukup dengan mengeluarkan Rp225.000 per tiga porsi, kalian sudah dapat menikmati serunya kulineran seafood ala pedesaan sekaligus merasakan fancy-nya suasana favehotel Cilacap.

Menu Mabar Nusantara bisa langsung didapatkan di Lime Resto, lantai 2 favehotel Cilacap, dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Bagi tim gercep yang penginnya sat-set biar tak kehabisan menu dan memilih untuk reservasi sebelum datang, silakan menghubungi nomor 0282-5390555.


Baca juga: Pilihan Tipe Kamar di Favehotel Cilacap yang Beragam, Ada 3 Tipe Baru, Lho!


Tentang favehotel Cilacap

Terletak hanya beberapa menit dari stasiun kereta dan bandara, favehotel Cilacap menawarkan akses mudah ke lokasi industri Pertamina, Semen Dynamix, PLTU, serta Pantai Teluk Penyu dan lokasi wisata lainnya.

Dilengkapi dengan 161 kamar, hotel ini menyediakan fasilitas lengkap termasuk kolam renang, minimarket, restoran, dan Skylounge Rooftop Bar bagi tamu yang ingin menikmati pemandangan laut.

Untuk wisatawan bisnis, favehotel Cilacap menyediakan ballroom terbesar di Cilacap dengan kapasitas hingga 1000 orang. Informasi lebih lengkap, kunjungi cilacap.favehotels.com.


Penutup

Keseruan dan istimewanya kulineran di favehotel ini tak hanya boleh dinikmati para wisatawan yang sedang menginap di hotel. Boleh banget warga asli Cilacap yang ingin menikmatinya juga. Bisa bareng teman, keluarga, atau rekan kerja. Makin banyak yang diajak makan bareng, makin seru kenyangnya!


***

favehotel Cilacap

Jl. Budi Utomo No. 38 Sidakaya

Cilacap Selatan, Kota Cilacap 53212

Reservasi: +62 282 5390 555



Shalluvia. 2010-2024 Copyright. All rights reserved. Designed by Mesha Christina.