Beberapa hari ini, aku merasakan tubuhku begitu lemas, letih, dan lesu. Semacam orang yang tak ada gairah dan inginnnya malas-malasan saja. Inginnya tiduuur terus. Ditambah lagi, tenggorokan yang sedikit perih karena (mungkin) mengalami radang.

so tired... (sumber gambar)

Kalau dirunut ke belakang, rasa lesuku sepertinya imbas dari malam-malam sebelumnya yang hampir setiap hari kuhabiskan dengan begadang demi mengikuti gelaran Piala Dunia 2014. Sedangkan radang di tenggorokanku, bisa saja efek makan gorengan atau minum es super dingin serta super manis yang tak jarang kulakukan setiap berbuka puasa.

Aku belum melakukan apa pun sebagai penangkalnya. Hanya beberapa saat lalu meminum obat untuk radang tenggorokan yang meski sudah kuhabiskan hingga satu strip, namun ternyata tetap tak mempan.

Gara-gara ini, sungguh, aku merasa tak enak saat melakukan segala macam aktivitas. Soalnya, kelopak mataku juga ikut-ikutan demam. Aku tahu, aku harus segera melawan ini semua. Dan, andalan terakhirku adalah jamu peras tradisional. Ya, nanti malam aku akan mencobanya.

Semoga saja, keadaan ini segera berlalu.

***

Shalluvia. 2010-2024 Copyright. All rights reserved. Designed by Mesha Christina.