February 26, 2011


Pernah nggak sih tiba-tiba teringat tentang masa lalu gara-gara ada aroma yang menusuk hidung kita. Kadang aku mengalami hal seperti itu, dan yang paling membuat pikiranku mengelana ke masa lalu adalah aroma parfum dan aroma hand&body lotion.

parfume... (iklanmax.com)
Seringkali saat berada di keramaian atau kerumunan orang, ada aroma yang sepertinya aku kenal dan tak tahu mengapa langsung membawa ingatanku  pada masa lalu. Entah itu kenangan indah ataupun sedih, yang paling sering aku rasakan adalah kenangan akan tempat. Biasanya pikiranku langsung melayang ke tempat di mana aku pernah bekerja, kalau sudah seperti itu aku jadi merindukan masa-masa 'mencari segenggam beras' di tempat yang dulu dan juga merindukan orang-orang yang pernah ada di sana.

Aku pikir ini wajar saja, karena di tempatku bekerja yang dulu banyak karyawan ataupun customer yang berlalu-lalang. Mereka mengenakan berbagai macam aroma parfum atau body lotion, tanpa sadar aroma itu merasuk ke hidungku, terekam dan kemudian tersimpan dengan baik di otakku karena hampir setiap hari aku merasakannnya. Ketika aku sudah tak berada di tempat itu, otakku masih saja menyimpan dengan aroma-aroma itu. Alhasil kini, saat ada aroma sama yang menguar dan masuk ke ke dalam hidungku, secara otomatis otakku akan bekerja dan menggali kembali memori-memori terdahulu yang pernah aku rekam.

Apakah hal itu memang ada hubungannya atau tidak, aku tak tahu. Tapi begitulah yang sering aku alami. Aku yakin banyak yang mengalami hal seperti ini, tapi kebanyakan aroma parfum itu mengingatkan pada sosok yang berhubungan dengan kita. Hmm... nggak nyangka aja hanya karena aroma parfum atau body lotion kita bisa kembali ke masa lalu :)

Rerintik Kisah . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates