December 8, 2018


Aku suka sekali mengolesi rambutku dengan lidah buaya yang tumbuh subur di halaman rumah simbah. Hampir setiap sore aku melakukannya. Rambutku yang semenjak lahir tipikalnya tipis dan sedikit pun manjadi legam serta lebat. Saking lebatnya, bila aku mengikatnya memakai jepit rambut, maka jepit rambutnya akan terlepas karena tak muat. Itu dulu, saat masih kanak-kanak. Sekarang, seiring bertambahnya usia, semakin jarang―bahkan tak pernah―melakukan perawatan-perawatan yang sebenarnya simpel, tapi entah mengapa susah sekali dilakukan secara konsisten. Ditambah lagi, rambutku tak jarang terkena panas dari catokan. Alhasil, kini rambutku menjadi kering dan agak susah diatur setelah keramas. Pernah rontok parah juga, hingga kemudian aku memotongnya menjadi lumayan pendek.

Di saat harus bereksperimen untuk mencari lagi sampo yang cocok untuk kondisi rambutku saat ini, beberapa minggu lalu malah mendapat kesempatan untuk bergabung dengan teman-teman blogger Jogja dalam acara blogger gathering bersama Azalea Inspired by Natur. Oh iya, dulunya rambutku berminyak, makanya saat berubah menjadi kering, aku harus kembali mencari sampo yang sesuai. Dalam acara yang bertempat di Kunena Eatery Jogja tersebut, selain berisi sharing tentang pengalaman dan permasalahan yang berkaitan degan rambut, khususnya oleh teman-teman dengan rambut berhijab, kami juga mendapat goodiebag berisi dua produk terbaru dari rangkaian Azalea Hair Care yang penampakan serta warna kemasannya sangat cantik. Ada juga sesi berbagi ilmu tentang personal branding oleh Mbak Dian Ismyama, teman blogger yang hobi jalan-jalan. Akan kubagikan kembali ilmu tersebut di postingan berikutnya, ya.

rangkaian produk baru Azalea The Real Hijab Care (dok. pribadi)

Kalau kamu pernah tahu Natur Shampoo yang bahan-bahan utamanya mengambil dari alam atau natural, nah Azalea ini bisa disebut sebagai adiknya. Di bawah PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika, Natur memadukan konsep alami dengan inovasi modern yang diformulasikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing rambut konsumen. Begitupun dengan Azalea, produk yang lebih dikhususkan untuk para wanita berhijab ini juga mengambil kebaikan-kebaikan alam sebagai bahan bakunya.


Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff

Permasalahan rambut yang sering dialami oleh wanita berhijab yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia adalah lembab atau lepek, berketombe, dan yang paling parah adalah rontok. Azalea The Real Hijab Hair Care hadir untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Kalau sebelumnya sudah tersedia produk dengan warna botol hijau, Azalea Hijab Shampoo with Zaitun Oil & Ginseng Extract untuk menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok, kini menyusul si biru kece yang baru saja diluncurkan ke pasaran, Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff yang berguna untuk mengatasi ketombe dan melembutkan rambut. Dengan kekuatan super citrus extract akan membasmi jamur-jamur di kulit kepala penyebab ketombe, dan zaitun oil akan membuat rambutmu yang lepek menjadi lebih segar dan mudah diatur. Ada juga kandungan menthol yang memberikan sensasi dingin saat keramas menggunakannya.

masalah yang sering dialami rambut berhijab (dok. Azalea)

penampakan Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff yang eye catching (dok. pribadi)

Meski diklaim sebagai shampoo hijab, Azalea ini bisa juga untuk kamu yang tak berhijab, tapi memiliki permasalahan sama. Karenanya, aku yang belum berhijab pun tak ragu untuk mencoba, walaupun aku tak berketombe juga. Menurut Mbak Eby, Asistant Brand Manajer Azalea, dalam salah satu sharing-nya, menyebutkan jika pemakaian pertama biasanya akan membuat rambut kering karena efek detoks. Namun, yang kualami justru sebaliknya, rambutku yang biasanya kering, justru menjadi lembut dan lebih mudah diatur. Kini sudah dua minggu berlalu, aku masih melanjutkan pemakaian karena menurutku enak dipakai. Selain merasa cocok, aku juga suka dengan sensasi dinginnya yang membuat kepala terasa lebih ringan. Oh iya, Azalea Shampoo ini teksturnya lebih encer dan berwarna coklat bening, berbeda dengan sampo kebanyakan yang biasanya pekat dan creamy. Saat digunakan keramas pun tidak menghasilkan busa yang begitu banyak, mungkin karena rendahnya kadar SLS (sodium lauryl sulfate) di dalamnya.


Azalea Hair, Hijab & Body Mist

Produk kedua yang baru saja diluncurkan oleh Azalea The Real Hijab Hair Care ialah Azalea Hair, Hijab & Body Mist. Pertama kali melihatnya, sempat mengira sebagai hair mist saja. Namun teryata, produk yang mengandung zaitun oil dan aloe vera extract ini lebih dari sekadar hair mist. Selain fungsi utamanya sebagai hair mist, si hijau mungil ini bisa langsung disemprotkan ke hijab untuk mengusir aroma kurang sedap yang menguar saat kamu terlalu lama di bawah sinar matahari, basah karena kehujanan, atau berkeringat karena aktivitas yang tinggi seperti olahraga. Sebagai vitamin rambut setelah keramas pun oke-oke saja. Dan, yang paling seru adalah bisa disemprotkan ke tubuh atau baju sebagai body mist. Cukup semprotkan di rambut, hijab atau tubuh, aroma tak sedap pun akan menjauh dari kamu, berganti dengan aroma wangi dan segar. Jangan khawatir, Azalea Hair, Hijab & Body Mist ini tak akan meninggalkan noda di baju ataupun hijab.

satu untuk beragam fungsi (dok. Azalea)

kemasannya mungil, mudah dibawa ke mana saja (dok. pribadi)

Tanpa menunggu lama, setelah mendapatinya berada di dalam goodiebag, aku langsung mencoba menyemprotkan ke rambut karena penasaran dengan aromanya. Aku menemukan wangi zaitun yang menyeruak, menenangkan dan membuat rileks. Sampai sekarang, alih-alih menyemprotkannya ke rambut, aku lebih suka menyemprotkannya ke baju. Aku tipe orang yang susah memilih parfum atau cologne yang beredar di pasaran, biasanya cukup memakai cologne bayi yang aromanya tak terlalu menusuk hidung. Namun saat berkenalan dengan Azalea Hair, Hijab & Body Mist, aku jatuh hati pada wanginya. Dan sekarang, menjadi stufffavoritku yang selalu ada di dalam tas.


Thibbun Nabawi dan Kebaikan Alam

Di atas sudah sedikit kusinggung kalau semua produk Gondowangi memanfaatkan kebaikan-kebaikan alam sebagai bahan baku utama produk-produknya. Kalau dalam ajaran Islam ada istilah thibbun nabawi, ialah segala macam metode atau cara pengobatan dan kesehatan yang  dilakukan Rasulullah untuk dirinya sendiri, keluarganya, dan para sahabat. Thibbun nabawi ini tidak bisa asal dilakukan, ada tata cara dan takarannya tersendiri. Setiap menjelang atau bangun tidur, aku terbiasa mengonsumsi sesendok madu, tapi tak lantas bisa menyebutnya sebagai metode thibbun nabawi. Rangkaian produk Azalea The Real Hijab Hair Care pun memang tidak sepenuhnya mengaplikasikan thibbun nabawi, tetapi hanya terinspirasi dari metode tersebut, yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang lebih aman dan menyehatkan. Minyak zaitun, jeruk nipis, lidah buaya, ginseng, merupakan contoh beberapa tanaman yang sudah tak diragukan lagi manfaatnya sejak berabad tahun lampau.

bahan-bahan alami yang terkandung dalam Azalea The Real Hijab Care (dok. Azalea)

Dengan memanfaatkan tanaman-tanaman yang disediakan alam, Gondowangi dengan Azalea sebagai produknya tak sekadar menjual sampo yang asal laku, tapi juga benar-benar peduli dengan permasalahan rambut yang dialami para wanita―khususnya wanita berhijab―dan berkomitmen untuk membantu mengatasinya dengan cara yang baik.


Weekend kembali menyapa, pastinya tetap banyak teman-teman berhijab yang melakukan aktivitas di luar ruangan. Untuk menambah semangat, selalu awali hari dengan mandi serta keramas pakai Azalea Shampoo di pagi hari. Sebelum keluar rumah, jangan lupa selalu selipkan Azalea Hair, Hijab & Body Mist dalam tas atau ranselmu, sehingga sepanjang harimu akan selalu wangi, segar, dan bersemangat.

Masih penasaran dengan produk-produk Azalea The Real Hijab Hair Care ini? Bisa langsung kupas dan telisik informasinya lebih banyak di Instagram @azaleabeautyhijab atau Page Facebook Azalea Beauty Hijab. Rangkaian perawatan rambut dari Azalea ini sudah beredar di supermarket-supermarket terdekat, jadi kamu bisa langsung meluncur untuk menjemputnya, dan bersiap rasakan kenyamanan berhijab dan kesegaran sepanjang hari bersamanya. Selamat membuktikan!

***

2 comments:

  1. Asyik ada yang bakal jd temen buat jadi pemacu semangat buat ngeblog...


    Kayaknya shampoo Azalea enak yaaa, aku banget tuh keluhannya, rontok, kering dan ketombe ��

    ReplyDelete

Rerintik Kisah . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates