September 21, 2010


Kasihan si Kim Jeffrey Kurniawan, harapan pemain asal Jerman tersebut untuk merumput di Indonesia musim ini dipastikan kandas, PT. LI tidak memperbolehkan Kim merumput karena proses naturalisasinya belum selesai.

Bagi Kim, yang selama ini berlatih bersama Persema Malang ini, keputusan Badan Liga Sepakbola Indonesia (BLI) tersebut membuatnya sangat terpukul. Dia mengaku bahwa keputusan ini sama sekali di luar dugaannya. Padahal beberapa waktu lalu, CEO PT. LI, Djoko Driyono berjanji bakal mengusahakan agar Kim tetap diperbolehkan bermain sembari menunggu selesainya proses naturalisasinya. Namun, tiba-tiba muncul vonis yang menyatakan Kim tidak boleh merumput sampai proses naturalisasinya selesai.
ki-ka: Irfan, Pak Menteri, Kim, dan Rossy (Kim Jeffrey Kurniawan Fanpage doc.)
Di acara Rossy yang tayang di Global TV tadi malam, Kim hadir sebagai bintang tamu bersama Irfan Bachdim yang dikabarkan akan menjadi pemain naturalisasi juga, dan Menpora Andi Malarangeng. Di acara yang bertajuk Hari Olahraga Nasional itu Kim menyatakan keinginannya yang kuat untuk membela timnas Merah Putih.

Dalam acara tersebut juga, Bachdim sempat memperlihatkan kebolehannya menggocek si kulit bundar. Ketika Rossy meminta Kim untuk mempertunjukkan skill-nya seperti Bachdim, ia menolak dengan bahasa Indonesia yang terpatah-patah.

“Ayo Kim, coba tunjukkan aksimu juga,”

“Tidak bisa, saya sedang sakit,” mungkin maksudnya cedera.

“Itu Irfan bisa main, kenapa kamu tidak?” Rossy menggodanya.

“Karena dia tidak sakit, kaki saya sakit,” jawab Kim sambil terkekeh.
Rossy ketika meminta Irfan beraksi (Kim Jeffrey Kurniawan Fanpage doc.)
Kim ini orangnya gokil, tak seperti Bachdim yang cenderung pendiam. Karena itu Rossy berkali-kali menggodanya. Pemain berusia 20 tahun ini masih belum fasih berbicara bahasa Indonesia, dalam acara tersebut dia lebih sering menggunakan bahasa Inggris. Di beberapa dialog, Rossy memintanya berbicara dalam bahasa Indonesia dan Kim selalu tertawa dulu dan mengatakan “Ahh…lagi-lagi in bahasa.”
serius: Irfan, Kim, Rossy (Kim Jeffrey Kurniawan Fanpage doc.)
Contohnya saja ketika di akhir acara Kim mengajukan berkas-berkas untuk melengkapi proses naturalisasinya pada Menpora, “Pak Menteri, saya ingin jadi orang Indonesia,” ucapnya terbata-bata sambil dituntun oleh Rossy.
Irfan dan Kim ketika dikerubuti penggemar (Kim Jeffrey Kurniawan Fanpage doc.)
Okay Kim, semoga proses naturalisasimu segera selesai, agar keinginanmu membela timnas yang sedang terpuruk ini segera terlaksana dan semoga kelak tidak menyesal.


2 comments:

Rerintik Kisah . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates