November 10, 2010


Tak bisa melewatkan barang sehari tanpa kopi sampai-sampai punya racikan kopi yang tak tergantikan? Kepribadian kita bisa 'terlihat dari sini, lho!

Boleh percaya atau tidak, tapi inilah analisa dari pakar dan pimpinan Smell and Taste Treatment and Research Foundation, Alan Hirsch. Kata Allan, jenis minuman kopi yang kita minum bisa mencerminkan kepribadian, sekaligus menggambarkan pernyataan sosial yang bersangkutan. Allan membagi enam tipe kepribadian berdasar pilihan jenis kopi.


1. Cappuccino mencerminkan pribadi yang menyukai segala sesuatu yang bernilai estetika dan juga kepribadian yang ceria.
(azmi-elninocielo.blogspot.com)
2. Kopi hitam menggambarkan pribadi yang ambisius, fokus, pekerja keras, dan senantiasa “diburu-buru” target yang ia tetapkan sendiri. Bicara asmara, peminum kopi hitam adalah tipe pragmatis, sehingga butuh usaha ekstra keras untuk memunculkan sisi romantis mereka.
(abiraditya.multiply.com)
3. Espresso menunjukkan tipe individu yang suka memimpin atau sosok yang selalu perlu kekuatan untuk memompa rasa percaya dirinya. Mereka adalah pekerja keras yang tak lantas menyerah hanya karena pernah gagal. Dalam urusan percintaan, mereka adalah orang yang berpengalaman, selalu menarik di mata lawan jenis, tapi agak diragukan kesetiaannya.
(javatimescaffe.com)
4. Steamed latte mewakili pribadi pengayom dan cinta damai. 
(home-barista.com)
5. Frappuccino memperlihatkan karakter petualang dan menikmati hidup. Mereka dipenuhi ambisi sehingga selalu berenergi dan optimis, malah tak segan untuk mempertaruhkan segalanya. Sayangnya mereka mudah sekali merasa bersalah karena terlalu membebani diri sendiri. Pasangan yang cocok bagi pecinta frappuccino adalah mereka yang lebih tangguh sehingga bisa mengingatkan dia kapan harus mengerem ambisinya. 
(amateurgourmet.com)
6. Iced coffee mencerminkan sosok yang santai, spontan, dan humoris. Biasanya yang bersangkutan memiliki pergaulan luas.
(ibtimes.com)
Jadi, yang manakah tipe kepribadianmu?? Atau jangan-jangan kamu suka semua jenis kopi di atas ya? Berarti kepribadiannya ga jelas donk....hihihi :p

*sumber: Tabloid Nova

Rerintik Kisah . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates