As a FCB partner I can say that Pep has been the best coach, as a player I can’t say the same. ~ Bojan Krkic (via: Sky Sports)
Itulah pernyataan yang dibuat oleh pemain muda berbakat―Bojan Krkic―saat konferensi pers dalam rangka kedatangannya di persinggahan barunya, AS Roma. Seperti ada nada kekecewaan di dalamnya. Ya, ternyata selama ini memang ada masalah antara Bojan dengan Pep Guardiola, mantan pelatihnya di Barca. Terus terang aku benar-benar kaget, tak pernah menyangka kalau Bojan bisa sangat kecewa pada Pep.

Dan ternyata lagi, hubungan tak harmonis antara Pep dan Bojan ini sudah berlangsung sejak kedatangan David Villa ke Camp Nou, berarti sejak awal musim lalu, kan?? Ia merasa terpinggirkan dan mengaku sangat kecewa saat Pep tak menurunkannya di final Liga Champions akhir musim lalu yang kemudian membawa Barca keluar sebagai juara usai mengalahkan MU 3-1.

Selain itu, Bojan juga mengaku tak lagi bicara dengan Pep sejak final Liga Champions tersebut. Ia merasa sakit hati.  Baginya, memenangi Liga Champions sangatlah penting dan itu sungguh menyakitkan ketika ia tak ikut dimainkan.

Kasus tersebut diakui Bojan hanya sebagian kecil dari kekecewaannya terhadap Pep. Hal itu juga lah yang kemudian melatarbelakangi keputusan pemain berdarah Serbia ini untuk hengkang ke Roma, apalagi Barca juga telah berhasil mendatangkan Alexis Sanchez dari Udinese. Akan semakin terpinggirkan lah Bojan.

Di Roma, paling tidak Bojan merasa nyaman karena di sana ada sesosok allenatore baru yang tak lain adalah mantan pelatih Barca B, Luis Enrique. Meski belum pernah dilatih secara langsung, minimal Bojan merasa tenang karena ada orang sekampung halaman di tanah rantau. Hihihi...

saat pindahan ke roma... (asroma.it)
akan latihan untuk pertama kali (laroma.it)
sukses, bo!! (asroma.it)
dengan luis enrique, pelatih barunya (asroma.it)
Sekali lagi, sejujurnya aku sedih mengetahui kebekuan hubungan antara Bojan dan Pep, dan sedih juga saat tahu akhirnya Bojan memilih meninggalkan Barca. Tapi untungnya, ia memilih Roma sebagai klub barunya. Ya, aku kan romanista juga! Semoga saja, Bojan akan sukses di klub barunya bersama Luis Enrique.

Bawalah Roma merebut scudetto―setelah 10 musim puasa gelar―lagi, Bo!!

***

Shalluvia. 2010-2024 Copyright. All rights reserved. Designed by Mesha Christina.