March 3, 2012


(tumblr.com) 
"Afikaaaaaa...! Ada yang baru nih!!

Hehehe... sepertinya ini info yang sedikit terlambat, tapi tak apalah aku tetap akan menuliskannya di sini. :P Ada sesuatu yang asing pada timnas Spanyol atau yang berjuluk La Furia Roja, tim yang familiar dengan warna merah atau biru tua tersebut tampil dengan kostum tandang baru. Selasa (28/02) lalu telah diadakan acara soft-launching untuk memperkenalkan kostum baru tersebut pada pers.

Biru langit menjadi warna baru di timnas Spanyol. Beberapa pemain turut hadir dalam memperkenalkan seragam baru tersebut, diantaranya Xavi Hernandez, David Villa, Fernando Llorente, Iker Casillas, Xabi Alonso, dan Javi Martinez. Mereka tampak percaya diri mengenakannnya.


Dalam Piala Eropa 2012 Juni mendatang, La Roja akan mengenakannya sebagai kostum kedua, selain warna merah menyala yang sudah menjadi kostum kebesarannya. Sebenarnya biru langit bukanlah warna yang benar-benar baru bagi Spanyol. Karena tim ini pernah menggunakan warna tersebut di era 1960-an.

la celeste, ups! maksudnya la roja sebelum melawan venezuela (tumblr.com)

Pada friendly match menjamu Venezuela Kamis (01/03) dini hari, Spanyol menggunakan jersey biru langitnya untuk pertama kali. Entah terbawa semangat baru karena seragamnya baru juga atau apa, mereka berhasil menyarangkan lima gol tanpa balas ke gawang Daniel Hernández Santos―kiper Venezuela. Semoga hal tersebut merupakan pertanda baik bagi La Roja di kancah Piala Eropa mendatang. Amiiinn...

(tumblr.com)
Jersey tandang anyar juga telah diluncurkan oleh timnas Italia yang identik dengan kostum birunya. Tim berjuluk Gli Azzurri tersebut, diwakili oleh Gianluigi Buffon, Antonio Nocerino, Christian Maggio, Sebastian Giovinco, dan pelatih mereka Cesare Prandelli memperkenalkan kostum baru pada hari yang sama dengan timnas Spanyol melakukan soft-launching.

Seperti seragam tandang terdahulu, seragam tandang baru mereka masih didominasi warna putih. Hanya ada variasi warna biru di sepanjang dada pemain. Puma juga masih menjadi sponsor seragam Italia.

Berbeda dengan Spanyol yang meraih kemenangan, dalam kesempatan pertama mengenakan kostum baru tersebut Italia justru menelan kekalahan dari tim tamunya, Amerika Serikat. Dengan hasil uji coba tersebut semoga menjadi pelajaran bagi Italia untuk tampil lebih baik pada laga-laga yang sesungguhnya di Piala Eropa mendatang. :)

gli azzurri, sesaat sebelum melawan amerika (tumblr.com)

Gelaran Piala Eropa 2012 tinggal menghitung hari, kalau tak salah 97 hari lagi. La Roja dan Gli Azzurri merupakan dua jagoanku, secara kebetulan mereka tergabung dalam grup yang sama, yaitu Grup C bersama Republik Irlandia dan Kroasia. Di atas kertas, mereka bisa lolos ke perdelapan final. Yah, semoga anggapan tersebut memang kenyataan. Tentu saja keduanya atau salah satunya juga harus ada yang melenggang sampai babak final dan mengangkat tinggi-tinggi trofi paling bergengsi di benua Eropa. SemangArt!! \m/

6 comments:

  1. seneng deh liat fotonya timnas spain, akrab gituhh :)

    ReplyDelete
  2. tapi koq ya di ajang la liga ada klub yang nyebelin banget. ;))

    ReplyDelete
  3. jersey belanda kayaknya masih sama aja, mbak. oreeeeenn.... :D

    ReplyDelete
  4. PEmain bola emang ganteng2 :))

    ReplyDelete
  5. hihihi iya. siapa nih idola mbak eka? :D

    ReplyDelete

Rerintik Kisah . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates