June 6, 2012


Rasanya sudah lama sekali tak menulis tentang hal-hal berbau sepak bola, khususnya Timnas Spanyol, salah satu tim yang kudukung dalam gelaran sepak bola paling akbar seantero Eropa. Setelah (lagi-lagi) iseng, aku pun menemukan sesuatu yang akhirnya ingin aku bagi di sini. Tapi tunggu dulu! Jangan berharap apa yang kutulis adalah prediksi ataupun strategi permainan di ajang Euro 2012. Itu salah besar, hahaha... karena yang akan kubagikan hanyalah sebuah hal remeh saja. :P

Pesta sepak bola paling bergengsi antar negara sejagad Eropa hanya tinggal dua hari lagi. Tim-tim peserta yang berjumlah keseluruhan 16 negara mulai berdatangan ke dua negara tuan rumah, yaitu Ukraina dan Polandia. Spanyol sang juara bertahan yang kebetulan mendapat markas latihan di Polandia, baru tiba Selasa lalu (05/06).

Sebelum masuk ke hotel tempat mereka menginap yang terletak di kawasan Gniewino, Polandia, seluruh penggawa la roja mendapat sambutan khusus dari sebuah komite di Polandia. Seorang gadis berpakaian tradisional Polandia membawa sekeranjang roti besar bertabur garam yang kemudian diserahkan pada salah satu pemain la roja. Siapakah pemain beruntung tersebut? Dialah Fernando Llorente, striker jangkung yang (menurutku) memiliki paras bak dewa-dewa dalam mitologi Romawi atau Yunani kuno.


llorente belum sadar dirinya akan mendapat 'hadiah'

lihatlah ekspresi pedro! :))

"okelah!" batin llorente    

tetep ngeksis pake hape arbeloa. :P
 
Sontak saja, Llorente kebingungan mendapat sebuah hadiah yang tak disangka-sangka, karena ia merasa bukan lah kapten ataupun pemain bintang dalam tim. Ia pun tak tahu apa yang harus diperbuat dengan roti di tangannya, sementara rekan-rekannya, bagai mendapat hiburan gratis, mereka tertawa dan bertepuk tangan dengan puas melihat adegan tersebut. Dalam sebuah video yang diunggah di youtube, nampak Pedro dan Cesc sangat geli dengan apa yang terjadi pada Llorente.






Asal tahu saja, di Polandia, roti bertabur garam merupakan sajian tradisional yang biasanya diberikan saat ada resepsi pernikahan. Jadi, bukan tanpa alasan kalau salah satu pemain Spanyol, Alvaro Arbeloa mengunggah foto Llorente dalam akun twitternya dengan memberi keterangan "Gran RecepciĆ³n!!" Lalu, yang menjadi pertanyaan adalah mengapa gadis pembawa roti tersebut memilih Llorente dari para pemain dan staf pelatih yang ada pada saat itu? Mungkin si gadis memilih lelaki yang paling ganteng kali yee? hihihi... ;P

Usut punya usut, saat salah satu jurnalis menyanyakan pada gadis tersebut, apakah ia tahu siapa lelaki yang diberinya roti. Si gadis menjawab, "Tentu saja aku tahu. Dia kapten tim bukan?" Hasilnya, tertawalah para wartawan yang sedang mengerumuninya.


Terlepas dari lucu atau tidaknya menurut kalian, bagiku hal itu sangat menarik dan menghibur, hingga membuatku harus menahan tawa di tengah-tengah suasana kerja. Ini baru salah satu hal remeh menjelang Euro 2012. Aku yakin, saat pesta sudah digelar, maka akan banyak hal menarik lainnya yang terjadi dari balik lapangan. ;)

2 comments:

  1. macam ada betawi, roti buayaaaaaa

    ReplyDelete
  2. hahahahha bener juga ya? harusnya itu roti dikasih kalo pas floris nikahan sama aku, wkwkkwk... *ditimpuk* :))

    ReplyDelete

Rerintik Kisah . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates